Visitors

blog tentang modifikasi motor dan mobil jual beli motor

Social Icons

Test Footer 1

Test Footer

Recent Post

Random Post

Vocal Musician

Resource

Test Footer

Advertise

Moto GP News

Football News

Formula 1 News

mana web browser yang anda gunakan?

Sport News

Featured Content Slider

Powered by Blogger.

PLEASE TRANSLATE THIS PAGE

Popular Posts

Pengikut

Basketball News

me

WELCOME MY BROTHER....SUPER REGART !!!

PEMIMPIN MENCIPTAKAN STRATEGI

STRATEGI YANG TEPAT

Strategi adalah bagaimana menggerakkan pasukan ke posisi paling menguntungkan sebelum pertempuran aktual dengan musuh. jack trout dalam bukunya Trout On Strategy menuliskan bahwa inti dari strategi adalah bertahan hidup, persepsi, menjadi berbeda, persaingan, spesialis, kesederhanaan, kepemimpinan, dan realistis.

bagaimana strategi yang baik adalah bagaimana bertahan hidup dalam dunia kompetitif. kunci sukses adalah memahami dasar-dasar bisnis. dasar bisnis nomor satu adalah merancang dan mempertahankan strategi yang jelas dan terfokus.



inti dari strategi adalah persepsi.  keunggulan bersaing perusahaan sesungguhnya adalah keunggulan berkomunikasi, sehingga masalah dalam bersaing adalah masalah dalam berkomunikasi. strategi positioning sesungguhnya adalah strategi berkomunikasi . periklanan merupakan bentuk komunikasi yang dibangun untuk menyampaikan tujuan dari suatu instansi. jika anda berhasil dalam periklanan, maka anda dapat berhasil dalam bidang bisnis, politik, agama, ataupun aktifitas lainnya yang membutuhkan komunikasi massa. positioning yang baik adalah positioning dengan pendekatan yang sangat sederhana/ penyampaian pesan dengan cara yang sangat sederhana.


John Schulley (mantan chairman apple computer) mengatakan "segala hal yang kita pelajari dalam era industri cenderung semakin menciptakan kerumitan yang semakin parah. saya kira semakin banyak orang yang sadar bahwa anda harus melakukan penyederhanaan, bukan sebaliknya ". ide ini sangat asian, yaitu bahwa kesederhanaan adalah kecanggihan terhebat.

inti strategi adalah menjadi berbeda, menjadi pertama, penguasa attribut. kepemimpinan, senjata, bagaimana produk dibuat dan kejadiannya. jika strategi tersebut tidak berhasil, maka buat dengan harga paling rendah. Michael Dell memutuskan menjual PC dengan cara berbeda, yaitu menjual langsung ke konsumen dan merakit pesan. Kini, setiap orang dalam industri ini sedang mencoba meniru strategi DELL, tetapi sudah terlambat. " ketika hanya ada anda dan pelanggan, anda sebenarnya telah memulai hubungan dengan pelanggan ", kata Michael Dell

inti dari strategi adalah persaingan, kenali pesaing pesaing anda, hindarilah kekuatan meraka, eksploitasi kelemahan mereka. Sam Walton menciptakan suatu organisasi yang sukses dengan tak henti hentinya mengumpulkan informasi dari garis depan baik dia maupun wakil presiden direktur regionalnya, tak henti hentinya mengumpulkan gagasan dan informasi dengan berkunjung ke toko toko Wal-Mart. Walton lebih lanjut mencegah terjadinya jebakan kepicikan dengan jalan secara teratur memerikas toko pesaing.

 sepanjang pekan walton dan para manager  mengumpulkan keterangan keterangan dari intelejen dan setiap sabtu mereka bertemu untuk mengambil keputusan tentang penjualan barang untuk pekan-pekan mendatang. Wal-Mart adalah perusahaan penjualan terbesar saat ini.